Zipmex Indonesia Terima Suntikan Dana Rp584,9 Miliar Seri B

zipmex-indonesia-terima-suntikan-dana-rp5849-miliar-seri-b-1

Jakarta, Selular.ID – Zipmex bursa aset kripto mengumumkan penerimaan dana investasi dari Krungsri Finnovate Company Limited, modal ventura korporasi yang merupakan anak perusahaan Bank of Ayudhya PCL, sebagai investor dalam penggalangan pendanaan Seri B. Suntikan dana investasi yang diterima Zipmex sebesar 41 juta dolar AS atau sekira Rp584,9 miliar dari Krungsri Finnovat. Bersamaan dengan ini, ada pula Plan B Media Public Company Limited, dan Master Ad Public Company Limited yang juga ikut terlibat dalam putaran investasi.

Marcus Lim, CEO dan Co-Founder Zipmex mengungkapkan pendanaan seri B yang diterima Zipmex ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara, yakni korporasi berinverstasi secara terbuka di aset digital, dan menjadikan Bank of Ayudhya sebagai bank pertama di dunia yang berinvestasi dalam platform aset digital.

“Komitmen dari Krungsri Finnovate ini merupakan sebuah langkah yang bermakna besar bagi kami. Selain menunjukkan keberhasilan dari model bisnis dan pendekatan yang kami terapkan untuk berinovasi, pendanaan ini juga menunjukkan bahwa aset digital berpotensi menjadi bagian utama dari gaya hidup kita. Sinergi aset digital dan perbankan tradisional dapat menciptakan serta menghadirkan pengalaman baru yang lebih inovatif dari sekadar menggunakan mata uang fiat,”terang Marcus Lim.

Sebelumnya, Krungsri Finnovate juga berpartisipasi dalam pendanaan Seri A untuk sejumlah perusahaan startup di bidang fintech yang terkait dengan bisnis Krungsi seperti perusahaan blockchain, pinjaman, e-commerce, insurtech, dan pengiriman uang lintas batas.

Sam Tanskul, Managing Director di Krungsri Finnovate menuturkan, Krungsri Finnovate mementingkan teknologi dan inovasi keuangan dalam segala hal. Ditegaskan Sam, teknologi dan inovasi dipercaya menjadi pendorong lahirnya berbagai solusi yang berfokus pada tantangan serta peluang di bidang ekonomi dan kebutuhan masyarakat guna mewujudkan visi negara di masa depan.

Sam menambahkan bahwa Krungsri meyakini bahwa investasi ini merupakan peluang penting bagi Bank of Ayudhya untuk makin berkontribusi dan menyelami industri aset digital dan membangun sebuah ekosistem yang kuat guna menghadirkan solusi tepat untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang berubah.

“Oleh sebab itu, kerja sama yang erat antara Krungsri dan Zipmex menegaskan dukungan penuh Krungsri terhadap pengembangan dan inovasi keuangan melalui berbagai sarana teknologi. Kerja sama ini juga menegaskan keyakinan kami yang kuat bahwa Zipmex akan berperan penting dalam mendukung pembangunan di wilayah Asia Pasifik,”tutur Sam.

Ini juga menjadi tonggak sejarah baru di Asia Tenggara karena untuk kali perusahaan media multinasional terbuka memanfaatkan tren aset digital yang berpotensi mengubah ranah lanskap keuangan dan gaya hidup. Plan B Media adalah salah satu perusahaan media terbesar dan paling inovatif di Thailand dengan dspesialisasi di bidang out-of-home media dan engagement marketing.

Sementara, Master Ad (MACO) adalah pemimpin media untuk papan reklame dan furnitur jalanan dengan jejak media yang luas mencakup seluruh wilayah Asia Tenggara.

“Kami percaya Zipmex memiliki tim dengan kapabilitas yang paling menjanjikan di industri ini. Mereka memiliki visi yang jelas untuk memicu revolusi aset digital dan memiliki kemampuan eksekusi yang kuat yang ditunjukkan oleh rekam jejak yang solid sejak peluncurannya,” kata Pinijsorn Luechaikajohnpan, PhD, Managing Director Plan B Media.

Diharapkan jaringan portofolio media dan konten terintegrasi kami dapat mendukung pertumbuhan mereka. Ruang aset digital memberikan banyak peluang bagi kami untuk memperkuat ekosistem di ruang engagement marketing seperti olahraga, manajemen artis dan gim. Kami yakin bahwa investasi dan kemitraan ini akan memastikan visi Plan B menjadi pemimpin dalam inovasi.

Baca Juga:Aset Kripto Meroket 67.5% Selama Pandemi, Indonesia Jadi Pasar Menjanjikan?

Investasi dan kemitraan baru ini akan membantu Zipmex menjangkau jutaan pelanggan di seluruh kawasan Asia-Pasifik secara efektif. Terutama bagi Indonesia yang merupakan salah satu basis investor terbesar Zipmex. Investasi ini nantinya akan digunakan untuk mengembangkan beragam produk dan layanan di ekosistem Zipmex Indonesia.

Zipmex saat ini telah beroperasi di empat negara yakni Singapura, Thailand, Indonesia, dan Australia dan akan terus melebarkan sayapnya ke negara-negara lain.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.