Trik Aman Berbelanja Online di E-commerce

Trik Aman Berbelanja Online di E-commerce

Jakarta, Selular. ID – Berbelanja online di tengah pandemi seperti masa ini menjadi salah satu penyelesaian alternatif.

Melalui dialog yang bertajuk “Kenali Hak Konsumen dalam Berbelanja Online”, Lazada Indonesia mengungkap selama setengah tahun final belanja online menjadi alternatif buat tetap mendapat kebutuhan sehari-hari minus harus berada di tengah kerumunan.

“Trend belanja online akan meningkat di masa depan karena salah satu cara buat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, ” ujar Ferry Kusnowo, Chief Costumer Care Officer Lazada Nusantara, Selasa (27/10).

Meski begitu, Ferry mengatakan bahwa konsumen wajib berbelanja online dengan bijak. Dirinya pun membagikan tips buat berbelanja online, seperti berikut ini:.

1. Wajib tepat melihat barang yang akan dibeli

Dalam hal itu, konsumen bisa melihatnya melalui tulisan deskripsi yang sudah disediakan oleh penjual. Apalagi, jika sebelumnya sudah pernah ada yang mengulas barang tersebut, akan memudahkan melihat langsung bagaimana kualitasnya.

dua. Jalin Komunikasi dengan Penjual di Platform e-commerce

Ferry mengatakan konsumen tak perlu ragu untuk bertanya perihal barang yang ingin dibeli. Dirinya juga mengusulkan agar konsumen berkomunikasi dengan penjual melalui platform e-commerce, agar ketika ada kendala petugas costumer care bisa memberikan jaminan transaksi.

3. Perhatikan Promo yang Ditawarkan dan Ketahui Cara Pakainya

Konsumen diminta untuk tetap jeli dalam melihat promo serta mengetahui cara memakai promo tersebut. Ferry mengatakan konsumen wajib teliti dalam hal ini. Dirinya menambahkan, konsumen juga boleh mengumpamakan harga produk yang ingin dibeli antara penjual satu dengan yang lain untuk mendapat harga terbaik.

Baca juga:   Tips Hemat Kuota Saat Pandemi

4. Ingat Tanggal Perkiraaan Barang akan Sampai

Ketika sudah memutuskan untuk membeli barang, konsumen diminta mengingat tanggal berapa barang itu akan datang. Tak perlu khawatir, karena maklumat ecommerce biasanya menyediakan hal tersebut.

5. Foto atau Rekam Barang Ketika Unboxing

Menghindari adanya kerusakan keluaran, Ferry menyarankan agar konsumen menyelenggarakan foto atau merekam barang masa ingin unboxing. Nantinya, itu mampu menjadi bukti otentik bila benar barang sampai dalam keadaan rusak ataupun alasan lainnya.

6. Berikan Ulasan untuk Positif Konsumen Lain

Memotret ataupun hasil rekaman tadi selalu bisa dimanfaatkan untuk mengulas barang yang sudah dibeli. Ini mau memudahkan konsumen lain dalam memilah barang, yang sekaligus menjadi bukti bagi penjual untuk lebih jalan lagi.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.