Tinggi Kolaborasi, Grab dan Good Doctor Hadirkan Pusat Vaksin 3-in-1

Jakarta, Selular. ID – Menyusul kesuksesan pusat vaksin prima di Indonesia dan Asia Tenggara yang menghadirkan layanan Drive-Thru dan Walk-In pada Bali, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melanjutkan kerja samanya dengan Grab dan Good Doctor untuk meluncurkan was-was vaksin pertama di Indonesia dengan pendekatan 3-in-1 dengan mencakup layanan Drive-Thru Mobil dan Motor, serta Walk-In.

Pusat Vaksin Grab di Bali jadi memvaksinasi 5, 492 penduduk Bali dengan pencapaian bahan sebesar 109. 84% sejak target 5, 000 suntikan vaksin hanya dalam enam hari, lebih cepat lantaran target yang ditetapkan sebelumnya yaitu tujuh hari.

Mengacu pada keberhasilan pusat vaksin Grab di Bali, Kementerian Kesehatan meneruskan kolaborasi dengan Grab serta Good Doctor untuk mengarahkan pusat vaksin di Daerah Banten dengan pendekatan dengan mengedepankan teknologi yang menganjurkan kenyamanan lebih bagi penyambut vaksin, terutama para lansia.

Proses pra-registrasi, penjadwalan, dan pengelolaan masukan vaksinasi akan memanfaatkan infrastruktur digital dan teknologi GrabHealth powered by Good Doctor yang bermitra dengan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi yang efisien.

Grab Vaccine Center Provinsi Banten akan beroperasi dengan dukungan dari dinas kesehatan pemerintahan daerah di ICE BSD Exhibition Hall 10 mulai tanggal 13 datang 14 Maret 2021 buat gelombang pertama dan di dalam tanggal 10 sampai 11 April 2021 untuk aliran kedua.

Dengan pengawasan Kementerian Kesehatan, induk vaksin ini menargetkan untuk memvaksinasi 5. 000 lansia dan pekerja publik pada sektor transportasi, yang berisi dari pengemudi angkutan massal serta mitra pengemudi & pengantaran Grab.

Dalam besar hari pelaksanaannya, Grab dibantu oleh ICE BSD jadi official venue partner. Tempat ICE BSD yang merata memungkinkan jalannya program vaksinasi dengan pengendalian lalu lin dan kerumunan (crowd control) yang baik. Danone Nusantara turut mendukung program vaksinasi ini, dimana salah kepala merek air mineralnya, AQUA, menjadi official hydration drops partner yang menyediakan keinginan air minum berkualitas pada saat program berlangsung.

“Setelah vaksin tersedia, tantangan berikutnya adalah melakukan vaksinasi untuk penduduk dengan jumlah besar dalam masa singkat. Berbagai metode vaksinasi massal dapat digunakan untuk memastikan akses yang lebih luas ke semua bagian masyarakat. Kombinasi layanan vaksinasi Drive-Thru dan Walk-In menawarkan proses vaksinasi yang bertambah cepat dan waktu menduduki yang lebih singkat bertugas mendukung agenda nasional buat melakukan vaksinasi COVID-19 dengan massal. Saling bahu membahu dengan semangat gotong royong yang kuat dalam menyerbu COVID-19 akan mempercepat berakhirnya pandemi ini, ” kata pendahuluan Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

“Kami juga menyediakan proses registrasi peserta vaksinasi dengan daring dan juga sifat pre-screening untuk lansia di dalam aplikasi Grab and aplikasi Good Doctor; sehingga dapat mengurangi kerumunan kawula dan meminimalisasi kasus batal atau tunda di tempat vaksinasi, ” ungkap Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia.

Pengelolaan pusat vaksinasi oleh Grab dan Good Doctor difokuskan pada nama operasional dalam pengendalian berarakan lintas pelaksanaan vaksinasi. Tata cara Drive-Thru di Grab Vaccine Center bertujuan untuk menutup metode vaksinasi Walk-In yang umum dilakukan.

Penerima vaksin akan memperoleh sertifikat vaksin yang dikeluarkan oleh BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) sebelum meninggalkan lokasi.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.