TikTok Akan Gelar Virtual Fashion Show Festival Pertama di Indonesia

TikTok Akan Gelar Virtual Fashion Show Festival Pertama di Indonesia

Jakarta, Selular. ID – TikTok gandeng Jakarta Fashion Week, untuk menghadirkan virtual fashion show festival pertama pada Indonesia.

Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia, membaca, bahwa industry fesyen terus tumbuh, dan dia melihat, industri fesyen  berinteraksi dengan komunitas kreatif yang ada di TikTok selama era pandemi. Sehingga, hal ini membakar kreativitas pengguna untuk menghadirkan fesyen papan atas dari rumah mereka masing-masing.

“Kerjasama ini merupakan cara lain bagi pacar brand kami untuk memanfaatkan penghampiran yang otentik dan didorong oleh komunitas yang ada di platform kami, untuk memamerkan seni, kreativitas, dan kepribadian mereka dalam cara unik dan khas TikTok. ” Terang Angga, dalam media briefing yang digelar secara virtual di Jakarta, (20/11/2020).

Bukan hanya itu, menurut Anggam genting pandemi global akibat Covid-19 telah memiliki dampak yang signifikan dalam industri fesyen. Penyelenggara acara busana show juga harus memutar penggagas untuk tetap dapat menampilkan karyanya kepada para penikmat fesyen & pemangku kepentingan lainnya.

Di TikTok, konten fashion merupakan salah satu konten terpopuler, baik sebab pengguna di Indonesia maupun dalam seluruh dunia. Kreativitas pengguna TikTok menjadi satu hal yang digunakan oleh para brand fashion bagian dunia, mulai dari menyampaikan pesan brandnya, memasarkan koleksi terbaru, mematok mencari muse untuk desainnya.

Sementara Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week menuturkan, bersandarkan laporan dari Bain & Company, disebutkan bahwa kerugian bisnis fesyen diprediksi akan mencapai sebanyak 60% akibat pandemi global ini. Pada Indonesia sendiri, dampak pandemi sangat terasa bagi pemain di pabrik fesyen, yang berimbas pada penyudahan toko fisik dan pemangkasan beban marketing.

“Di masa sebagian besar orang masih menyekat kegiatan di luar rumah, fashion brand dan desainer harus pintar dan cepat mencari cara gres agar selalu terhubung dengan konsumen, serta menghadirkan kreativitas baru pada bidang fashion kepada para penggemar karya mereka, ” kata. “Di situlah TikTok berperan sebagai maklumat inovatif untuk ekspresi kreatif, khususnya di dunia fashion. ”ujar Lenni.

Hal yang sebanding diungkapkan oleh Ria Sarwono, Brand & Marketing Director, Cottonink, lengah satu brand fashion lokal yang akan ikut hadir di Jakarta Fashion Week. “Platform digital sudah menjadi bagian dalam perjalanan Cottonink sejak awal. Namun dengan adanya berbagai challenge seru dan kaya di TikTok, itu memberikan jalan baru bagi Cottonink untuk mengirimkan koleksi terbaru.

Baca Juga: TikTok Tingkatkan Privasi dengan Pembaruan Fitur Pelibatan Keluarga

Di TikTok, konten fashion merupakan salah satu konten terpopuler, baik oleh pengguna di Indonesia maupun di seluruh dunia. Kreativitas pengguna TikTok menjadi satu hal yang dimanfaatkan oleh para brand fashion kelas dunia, mulai sebab menyampaikan pesan brandnya, memasarkan kumpulan terbaru, hingga mencari muse untuk desainnya.

Penyelenggarakan Jakarta Fashion Week 2021 akan berlaku mulai 26-29 November 2020 di akun resmi @jfwofficial di TikTok. Secara global, TikTok telah bermitra dengan berbagai brand fesyen, termasuk Puma Louis Vuitton, Saint Laurent, dan banyak brand lainnya untuk menyelenggarakan serangkaian TikTok Live.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.