Sifat Video Podcast Kini Hadir pada Spotify

Sifat Video Podcast Kini Hadir pada Spotify

Jakarta, Selular. ID – Spotify umumkan hadirnya fitur podcast video. Fitur ini akan memungkinkan pengguna, baik gratis maupun berbayar, untuk menonton video dari kreator tertentu.

Tidak hanya itu, pengguna dapat melakukan banyak pekerjaan lain pada peranti mereka tanpa harus terputus dari siaran podcast pada Spotify. Artinya,   saat aplikasi ditutup, secara otomatis audio akan tetap menyala.

Dilaporkan The Verge, buat fitur barunya ini Spotify telah melakukan berbagai kerjasama dengan kira-kira artis dan podcaster terkenal. Salah satunya podcaster Joe Rogan, seorang podcaster terkenal yang juga mengunggah versi video di platform Youtube.

Kontrak dengan Joe Rogan itu telah disetujui di Mei dan memiliki nilai dengan sangat besar, yakni USD100 juta. Dengan ini Joe akan mendatangkan video podcast-nya itu untuk turut hadir di platform Spotify.

Sayangnya terkait fitur barunya ini, untuk sementara waktu Spotify hanya memberikan akses unggah gambar pada podcaster terpilih, atau itu yang sudah menandatangani kerjasama istimewa. Belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini dapat digunakan untuk podcaster yang tidak tersekat dengan kontrak.

Membaca Juga: Spotify Uji coba Sifat Podcast Video

Sebelumnya, Spotify telah menguji podcast gambar pada Juni lalu. Pengujian poadcast Video dimulai dengan menggandeng besar bintang populer YouTube yakni Zane Hijazi dan Heath Hussar, host Zane dan Heath: Unfiltered. Tes coba ini dilakukan melalui unggahan video untuk tiga episode podcast Spotify. Sayangnya, hanya 50% pemakai Spotify yang bisa menyaksikan kutipan video tersebut.

Sekalipun memudahkan penggunanya, namun disisi asing, fitur ini memiliki kelemahan pasal adanya iklan. Nantinya iklan akan berputar di tengah video podcast, pada saat itu video akan pampat hingga iklan berakhir.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.