Review realme 7i: Kamera 64MP & RAM 8GB dengan Harga Bertambah Murah

Review realme 7i: Kamera 64MP & RAM 8GB dengan Harga Bertambah Murah

Jakarta, Selular. ID – Setelah cukup lama tidak menghadirkan penerus lini seri i, rupanya realme bersiap dengan unit kejutan realme 7i. Smartphone itu hadir dengan lompatan yang pas jauh dari perangkat sebelumnya.

realme 7i dirilis bergabung dengan realme 7, pada Kamis (17/9) lalu. Perangkat ini dijual dengan harga Rp3. 199. 000 yang membawa kapasitas RAM 8/128GB.

Kendati lebih melimpah, realme 7i tetap membawa wujud 64MP Quad Camera serta prestasi ‘Power Master’ khas seri 7 berkat prosesor Snapdragon 662.

Untuk semakin mendukung performanya, realme 7i membawa kapasitas baterai besar 5000mAh serta dukungan 18W Quick Charge yang mampu memangkas waktu saat mengisi daya. Beruntungnya, Selular berkesempatan untuk mencoba realme 7i.

Yuk, simak hasil review realme 7i dengan khusus dari Selular berikut itu

Review Realme 7i

Desain

realme 7i membawa lompatan dalam hal desain. Seri i milik realme sering kali mendatangkan desain yang cukup baik di segmennya. Namun, kali ini berkah sentuhan desain cermin menjadikan realme 7i tampak lebih premium.

Desain semacam ini pula tak membosankan lantaran realme memasukkan garis pemisah ikonik pada 7i yang membagi dua sisi, matte dan berkilau. Bodi belakang pula memiliki pemindai sidik jari, tetapi tak mengganggu unsur estetika ponsel.

Ditambah dengan pola kamera berbentuk persegi, mengikuti tren smartphone saat ini. Secara fisik, sayap kanan realme 7i dihuni dengan tombol power bersama organisator volume. Menyebrangi itu ada SIM Tray dengan Triple Slot berbentuk dua SIM Card berukuran nano dan satu slot untuk Micro SD.

Bergeser sedikit ke bawah, berkumpul 3, 5mm audio Jack, lubang speaker, microphone, dan port USB Type-C. Sisi atas realme 7i tampak benar tanpa ornamen apapun, sedangkan buka layarnya dihiasi oleh punch hole yang menjadi rumah bagi tustel depan.
realme 7i berisi sekitar 195. 6gr, masih sejuk walau memegangnya hanya dengan kepala tangan saja.

Adang-adang

Review Realme 7i

realme 7i tiba dengan bentang layar seluas 6, 5 inci. Dengan screen to body ratio setara 90%, perangkat ini mempunyai Bezel yang ramping pada setiap sisinya, hanya bagian dagu hp terasa sedikit lebih tebal dipadankan dengan lainnya. Meski begitu, 7i mencoba mengakalinya dengan kemampuan refresh rate 90Hz yang membawa peningkatan 50% lebih tinggi di melaksanakan 60Hz konvensional. Kemampuan ini menyajikan pengalaman visual yang lebih halus dan halus, layak disebut Super Smooth Display.

Keberadaan lubang berupa kamera pada layar tak mengganggu aktivitas, justru menjadi nilai estetika tersendiri karena sanggup menyala sewaktu kamera depan diaktifkan. Selain itu, layar realme 7i juga memiliki resolusi 1600×720 piksel yang mendekati full screen. Masa digunakan untuk menjelajah ataupun berselancar antar aplikasi, sangat sensitif serta halus tanpa delay apapun. Di waktu penggunaan yang lama kendati tak perlu khawatir karena telah dibekali dengan proteksi mata.

Performa

Sebagai salah kepala ‘Power Master’, realme 7i mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang menggunakan proses 11nm. Prosesor tersebut sudah sangat mendukung untuk kesibukan harian, misalnya untuk kegiatan jurnalistik sepeti menulis berita, lalu mengunggahnya, hingga melakukan konferensi virtual meniti aplikasi video confrence. Untuk keinginan entertain layaknya menonton film atau bermain game, realme 7i tentu bisa diandalkan.

Terlebih, perangkat sudah membawa kapasitas RAM yang besar yakni 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Alhasil, mampu untuk menyimpan semua aplikasi, mulai dari game berat, aplikasi sosial media, editor foto, editor gambar, aplikasi video conference dan yang lain. Tersedia juga slot Micro SD yang bisa ditambah hingga 256GB untuk menyimpan semua file-file dengan ada.

Baterai

Sektor baterai menjadi salah satu faktor pendukung ‘Power Master’ realme 7i. Dengan kapasitas baterai 5000mAh, realme 7i menawarkan gaya tahan yang tak main-main mampu sampai sehari penuh. Bahkan, di penggunaan sebatas sosial media saja, bisa tahan hingga 2 hari dengan catatan tanpa bermain game.

Semua kemampuan pelik itu bisa terwujud berkat fitur-fitur pelengkap baterai, seperti App Quick Freeze, Battery Optimization hingga Sleep Standby Optimization yang lebih membangun untuk menghemat daya. Selain itu, realme 7i juga memiliki Istimewa Power Saving Mode. Dalam penggunaannya, dapat sangat menghemat daya, namun tetap mampu menjalankan 6 aplikasi pilihan yang paling sering digunakan. Optimisasi baterainya bisa mencapai 70 sampai 80% lebih hemat.

Walau hemat daya, ketika habis pun bukan masalah. Pasalnya, perangkat ini mampu terisi 25% dalam waktu sekitar 22 menit saja. Untuk terisi penuh hanya butuh sekitar 60 menit. Waktu pengisian dipangkas oleh teknologi 18W Quick Charge yang dibawa realme 7i. Menariknya, perangkat ini serupa menjalankan fungsi ganda, yakni menjadi power bank bagi perangkat asing dengan Reverse Charge OTG istimewa.

Kombinasi baterai 5000mAh dengan 18W Quick Charge menjadikan realme 7i cukup powerful dalam lini produk Rp3 jutaan.

Kamera

Tidak realme namanya jika tidak memamerkan teknologi kamera. Kali ini, realme 7i membawa set up 64MP Quad Camera pada bodi pungkur.
Pertama, kamera utama 64MP mampu untuk mendeteksi cahaya yang luar biasa, dan dilengkapi secara sensor ukuran super besar separo “, sehingga dalam cahaya kelam, gambar tetap akan terlihat terang.

Kedua, ada Lensa Sudut Ultra-Lebar 119°: Dengan bukaan f/2. 2, resolusi 8MP, cuma dengan satu klik mampu bergeser ke mode sudut lebar untuk mengambil gambar lanskap, arsitektur, serta grup besar yang lebih mengagumkan.

Lensa ketiga berupa lensa Makro. Ini memungkinkan untuk memotret keindahan dunia mikro secara jarak pemotretan 4cm.

Sebagai pelengkap, realme 7i memiliki lensa B& W Portrait, dimana sistem filter warna baru memungkinkan lensa potret mendeteksi rangkaian terang yang lebih luas, membantu lensa utama menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, menghasilkan gambar bergaya retro, dan menambahkan tekstur pada potret.

Soal filter, realme 7i mempunyai tiga filter malam paling tenar: Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Hanya dengan satu ketukan, bisa dengan mudah menangkap pemandangan suangi kota, dengan cara yang sungguh-sungguh baru tanpa perlu mengeditnya dengan aplikasi terpisah.

Buat kamera depannya, realme 7 Series ini membawa lensa 16 Megapiksel dengan kualitas sensor Sony IMX471. Dengan kamera ini, pengalaman selfie menjadi lebih baik berkat AI Beauty yang membantu memperindah buatan foto.

Sebagai smartphone Rp3 jutaan, 7i membawa sifat fotografi yang cukup lengkap, berangkat dari 64MP Mode, Super Nightscape, Panoramic view, Expert mode, Timelapse, Portrait mode, HDR, Ultra-wide metode, Ultra macro mode, AI scene recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost, Slow Motion, Portrait Jalan. Khusus perekaman video, realme memastikan kualitasnya dengan dual sistem stabilisasi, yakni UIS dan UIS Max. Berikut hasil jepretan yang dilakukan oleh tim Selular dengan tustel Realme 7i:

Pemindai Sidik Jari

realme 7i selain mendukung sensor benar jari ultra cepat, juga membantu pengenalan wajah untuk mempermudah membuka kunci dengan sekali klik atau sekali lirikan wajah dan damai untuk privasi Anda.

Kedap Air

Seluruh lubang di realme 7i kedap air karena realme menyegel lubang dengan pelindung silicon. Sehingga pas efektif mencegah percikan air.

Realme UI

realme UI yang berbasis di dalam Android 10, sudah dibangun dengan menawarkan pengalaman Android yang lebih baik dan lebih dekat, terutama bagi kalangan muda. Tampilan pada setiap ikonnya tampak trendi dan sempurna warna. Alhasil, realme UI terang menyenangkan untuk digunakan.

Kesimpulan

Selama mencoba realme 7i, smartphone ini cukup mumpuni sebagai pendukung aktivitas harian, ataupun kebutuhan entertain. Keberadaannya bisa mendobrak smartphone kelas menengah pada Negara.

Terutama berkah spesifikasi unggul yang diembannya sebagai ‘Power Master’, meliputi 64MP Quad Camera, Performa Powerful, 6. 5-inci 90Hz Ultra Smooth Display, 5000mAh Massive Battery dengan Super Power Saving Mode, 18W Quick Charge, Kapasitas Memori Besar 8GB+128GB, mengikuti Fitur Malam terbaru: Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

realme 7i sudah mulai dijual secara flash sale di Lazada dengan harga khusus menjadi Rp3. 099. 000. Konsumen juga bisa mendapatkan promo menarik berupa imbalan langsung senilai Rp200. 000, meliputi Realme Buds Classic, kartu perdana IM3 dan lainnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.