Rayakan HUT RI ke-76 dengan Twibbon, Begini Cara Menggunakannya!

rayakan-hut-ri-ke-76-dengan-twibbon-begini-cara-menggunakannya-1

Jakarta, Selular.ID – Hari ini merupakan hari yang bersejarah untuk Indonesia. Sudah genap 76 tahun usia dari Tanah Air tercinta ini. Pandemi Covid-19 yang belum usai masih mengharuskan masyarakat Indonesia merayakan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76 ini secara virtual di kediamannya masing-masing.

Salah satu yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk menunjukkan rasa apresiasinya terhadap bangsa ialah dengan mengunggah foto yang berbingkai Twibbon bertema kemerdekaan Republik Indonesia di media sosialnya masing-masing.

Sekedar informasi, Twibbon merupakan bingkai foto virtual dengan format PNG yang banyak digunakan oleh suatu komunitas atau perusahaan untuk mendukung suatu acara, peringatan hari raya, ataupun bertujuan untuk promosi. Tren Twibbon ini sejatinya sudah ada sejak lama, namun semakin tenar mulai sekitar tiga tahun yang lalu.

Dan hari ini, media sosial diramaikan dengan unggahan Twibbon bertema HUT RI Ke-76 sebagai salah satu bentuk perayaan hari kemerdekaan untuk negeri yang kaya akan ala mini. Lantas, bagaimana cara menggunakan Twibbon dengan mudah? Beriku kami sajikan untuk Anda.

Baca juga:Begini Cara Menjadwalkan Postingan Feed di Instagram, Lebih Hemat Waktu!

1. Desain Bingkai dengan Tema HUT RI Ke-76

Sebelum Anda menggabungkan foto diri Anda pada Twibbon dan membagikan link nya ke teman satu komunitas Anda, terlebih dahulu yang perlu dilakukan adalah mendesain bingkai sesuai tema yang Anda inginkan. Misalnya, tema bernuansa HUT RI Ke-76 untuk diunggah hari ini. Aplikasi untuk mendesain bingkai dari Twibbon ini pun sudah beragam.

Beberapa diantaranya ialah aplikasi Canva, PicstArt, dan Adobe Photoshop. Perlu dicatat pula, setelah selesai mendesain bingkai, aplikasi background eraser juga diperlukan untuk menghapus bagian bingkai yang ingin dimasukkan foto pribadi Anda

2. Menggunakan Twibbonize

Setelah menyiapkan desain bertema HUT RI Ke-76, Anda tinggal membuat link melalui mikrositus bingkai yang saat ini banyak digunakan, yaitu Twibbonise. Tujuan dari pembuatan link ini ialah untuk Anda bagikan ke rekan-rekan di organisasi ataupun perusahaan tempat Anda bekerja, agar desain Twibbon bisa seragam.

Serta, hal ini bertujuan untuk mempermudah rekan-rekan Anda dalam memasukan foto diri mereka didalam bingkai Twibbon tersebut. Lalu, Anda pun juga bisa dengan mudahnya menggabungkan foto diri Anda dengan desain Twibbon yang telah Anda buat. Untuk menggunakan situs Twibbonize ini, berikut langkah-langkah penggunaannya:

  • Buka website Twibbonize
  • Log-in dengan akun Anda. Jika belum memiliki akun, Anda bisa membuat akun pribadi dengan menggunakan alamat email Anda
  • Jika sudah masuk laman websitenya, klik buat campaign
  • Tulis judul campaign
  • Bikin URL sesuai dengan tema Twibbon Anda
  • Tambahkan description dan tag campaign
  • Upload desain Twibbon yang sudah Anda desain tadi pada kolom yang tersedia. Sekedar informasi, ukuran bingkai yang diupload tak bisa melebihi 5MB.
  • Anda juga bisa menambahkan Caption Post
  • Klik mulai campaign
  • Jika Twibbon kalian telah selesai, copy link URL-nya untuk Anda bagikan pada rekan-rekan Anda

Semoga tips yang telah team Selular paparkan di atas bisa membantu Anda. Jangan lupa tonton juga video di bawah ini:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.