Rangkaian Nokia AirScale 5G Saat ini Didukung Chipset ReefShark

Jakarta, Selular. ID – Nokia hari ini mengumumkan peluncuran global dari rangkaian produk terbaru AirScale 5G. Produk terbaru ini mengungkung baseband, remote radio heads, dan massive MIMO active antennas dengan digital beamforming. Solusi inovatif ini dibantu oleh generasi terbaru Nokia ReefShark System-on-Chip (SoC) chipset yang bisa memberikan daya dan kinerja jaringan tertinggi, sekaligus memungkinkan penerapan serta pengoperasian yang efisien.

Nokia memperkenalkan generasi baru dari AirScale kuat ReefShark, yaitu massive MIMO antennas dengan produknya 32TRX dan 64TRX, serta solusi remote radio head dengan produknya 8T8R. Antena 32TRX merupakan produk yang memutar ringan di industri, secara berat hanya 17 kg, produk ini dapat menyederhanakan dan mempercepat penerapan penyelesaian. Catatan, dengan berat antenna ringan tetap dapat menunjang bandwidth frekuensi radio mulia (high radio frequency bandwidth – 200 MHz occupied bandwidth dan 400 MHz instantaneous bandwidth) serta langgeng memberikan output berupa saluran radio berkekuatan tinggi (high radio frequency power). Kedua produk terbaru dari massive MIMO antennas yaitu 32TRX dan 64TRX semuanya mengangkat spektrum terfragmentasi dan bervariasi macam jenis jaringan.

Nokia juga menghadirkan SoC-based baseband plug-in cards untuk meningkatkan kapasitas daripada modul sistem AirScale (AirScale System Module). Plug-in cards bertenaga ReefShark yang terakhir ini dapat menghasilkan had delapan kali lebih banyak output dan melayani tenggat delapan kali lebih banyak jaringan dibandingkan dengan tingkatan sebelumnya. Alat ini sangat mudah dipasang dan bisa menyederhanakan upgrade dan memperpanjang operasional dari semua implementasi AirScale. Nokia baseband module dapat mendukung 90. 000 pengguna yang terhubung secara bersanaan dan memiliki ouput sebesar 84 Gbps. Plug-in cards bertenaga ReefShark dengan sangat efisien ini serupa bisa mengurangi konsumsi gaya hingga 75 persen. Modular Nokia AirScale baseband memungkinkan operator seluler untuk memajukan kapasitas secara fleksibel serta efisien bersamaan dengan berkembangnya bisnis 5G mereka.

Software Nokia Single RAN kini sudah mencakup 5G, mempercepat peluncuran 5G dan mengurangi TCO (Total Cost of Ownership) sejak jaringan akses radio secara keseluruhan dengan membuka efesiensi jaringan melalui transportasi ijmal, pengoperasian secara umum, transmisi software secara umum & peningkatan penggunanaan hardware secara bersama-sama. Kombinasi dari software Nokia’s Singlge RAN serta baseband plug-in cards dengan baru menawarkan berbagai cara jaringan (2G, 3G, 4G, 5G) dan multi-band (banyak jaringan) serta mendukung pula interfaces fronthaul (eCPR) pada platform single baseband, menyederhanakan jaringan dan menurunkan imbalan.

Nokia AirScale baseband dirancang untuk menjelma bukti masa depan serta mendukung peningkatan permintaan buat lalu lintas nirkabel. Secara menjaga komputasi L1 & L2 (lapisan 1 dan lapisan 2) terpisah dari L3 (lapisan 3) dan memindahkan unit baseband plugin, kapasitas dapat ditambahkan surat dan dimana diperlukan di jaringan. Modernisasi jaringan mampu di dengan mudah dicapai baik dengan peningkatan software atau dengan menambahkan bagian plug-in baru ke di baseband yang sudah ada.

Chipset Reefshark Nokia juga akan mengangkat peran penting dalam kepandaian Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML) pada masa depan. Nokia telah memperkenalkan fitur AI/ML pada berbagai bidang seperti predictive load balancing, anomaly detection, dan intelligent traffic steering. Semua platform Nokia Reefshark merupakan produk yang telah siap AI/ML dan Nokia telah melakukan pembuktian rencana dengan para pelanggan dalam tahun ini dibidang inovatif seperti pengoptimalan MIMO Massive beam pattern, penghematan gaya, advanced traffic steering, advanced packet scheduling, dan tanda bahaya pattern discovery

Tommi Uitto, President Mobile Networks, Nokia, mengatakan: “Generasi baru produk radio serta baseband AirScale bertenaga ReefShark dari Nokia adalah informasi keberhasilan transformasi bisnis kami dan juga merupakan kemampuan dari Nokia untuk membawa produk unggulan pasar pada pelanggan global kami. Portofolio baru Nokia memungkinkan penyedia layanan komunikasi untuk mengusulkan pengalaman 5G mutakhir kepada konsumen dan pelanggan kongsi dengan kecepatan, kapasitas, dan konektivitas premium yang didukung oleh penerapan ‘plug-in’ dengan mulus, sederhana, dan efisien. Produk terbaru AirScale kami juga siap untuk O-RAN. Produk ini mengkonsumsi bertambah sedikit energi dan memerhatikan komitmen kami terhadap transformasi iklim. Kami senang melihat pelanggan kami menggunakan buatan ini dan melihat konsekuensi transformatif dari teknologi 5G. ”

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.