PS5 Kehabisan Stok, Laris Manis Di Jepang

PS5 Kehabisan Stok, Laris Manis Di Jepang

Jakarta, Selular. ID   – Minat gamers terhadap PlayStation 5 / PS5 nampaknya bakal diluar ekspektasi perusahan, ini bisa dilihat dri habis stoknya PS5 di negara asalnya, Jepang, sebelum tanggal pemasaranya yaitu 12 November.

“PS5 telah terjual habis pada Jepang, lantaran ketertarikan yang tinggi terhadap produk terbaru ini. Sony optimis tetang prospek penjualan PS5, yang ditargetkan bakal melampaui PS4, ” jelas Hiroki Totoki, selaku Director & Vice President Sony Corp, dikutip dari videogameschronicle .

Berdasarkan target penjualan, PS5 diklaim bakal melebihi 100 juta unit dalam jangka panjang, yang catatan ini juga dicapai PS4. Berdasarkan catatan terbaru, Sony PS4 sebenarnya sudah mengirimkan lebih dari 113, 5 juta unit pada 30 Sept 2020. “Ini adalah tantangan, tetapi kami sangat bersemangat dan berkomitmen untuk berhasil dan melampaui penjualan unit PS4, ” tuturnya.

Baca juga:   Sony Produksi PS5 Secara Terbatas?

Sistem penjualanya di Jepang sendiri mengunakan jalur undian, oleh karena itu siapa yang terpilih dalam pengundian, baru bisa memesan dan membeli PS5. Dan sama seperti di negara lainya, pihak Sony tidak akan mengadakan event fisik penjualan perdana PS5 lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19. Konsumen juga diharapkan membeli PS5 secara online sehingga lebih praktis dan juga lebih aman.

Untuk harganya PS5 di Amerika Serikat dilepas di harga USD 499 juga atau Rp 7, four juta dan PS5 Digital Edition dijual USD 399 atau Rp 5, 9 juta. Sedangkan buat pasar Indonesia, PS5 belum dipastikan kapan akan meluncur ke tanah air. Tapi untuk patokan harganya bisa Anda lihat di India, karena karena berdasarkan penjualan PS4 pada 2013 lalu, harga resminya di Indonesia mendekati dengan yang dijual di Negeri Bollywood tersebut.

Sony mengumumkan bahwa edisi standar konsol PS5 dijual di India seharga 49. 990 rupee atau Rp 10 juta. Sedangkan, PS5 Digital Edition dijual di sana seharga 39. 990 rupee atau Rp 7, nine juta.

Sementara itu, Sony juga telah membeberkan dan beberapa game pertama PS5. Misalnya, game Demon’s Souls, Destruction Allstars, dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales – Ultimate Edition yang keseluruhan dibanderol 4. 999 rupee atau nyaris Rp 1 juta. Sementara untuk game Sackboy A Big Adventure, dan Marvel’s Spider-Man: Kilometers Morales dihargai di 3. 999 rupee atau sekitar Rp 803 ribu.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.