Pertolongan Otw Lokal, Tiket. com Dorong Okupansi Perhotelan Meningkat 67% Â

Pertolongan Otw Lokal, Tiket

Jakarta, Selular. ID – Perusahaan Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, tiket. com sukses menggelar ajang Otw Lokal sebagai bagian dari upaya nyata untuk menghadirkan serangkaian program promosi inovatif guna dorong angka transaksi pabrik pariwisata pada Q4 2020.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket. com, memaparkan rangkaian prestasi yang diukir pada Q4, yaitu per November 2020, tingkat pemulihan okupansi daerah perhotelan meningkat 67% dan pembicaraan harian pemesanan tiket pesawat kendati terbang setinggi 56% dibandingkan dengan data Q3 2020.

Baca juga:   Bangkitkan Kembali Pariwisata Domestik, Tiket. com Menyelenggarakan Otw Lokal

“Prestasi ini mengukuhkan peran tiket. com untuk membantu pemerintah membangkitkan turisme nasional dan menggerakan ekonomi nasional, membantu saudara-saudara kita yang berfungsi di sektor dan sub-sektor pariwisata untuk kembali tersenyum dan galib seperti sebelumnya, ” ujarnya, Rabu (23/12).

Lebih lanjut, di bulan November, suruhan pemesanan hotel di berbagai destinasi wisata, seperti Bali dan Yogyakarta, berhasil memecahkan rekor transaksi bulanan tertinggi sepanjang tahun 2020, hingga melonjaknya transaksi harian pemesanan hotel yang mencapai 118% bila dibandingkan seminggu sebelum periode Otw Lokal.

Mayoritas transaksi pemesanan hotel diperuntukkan untuk menginap pada awal Desember (74%), liburan akhirusanah hingga pertengahan Januari (20%), sisanya untuk sepanjang 2021. Hotel-hotel terpopuler terletak di kota-kota wisata favorit, seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Mengucapkan juga:   Bantu Pulihkan Wisata, Traveloka Aktif Beri Edukasi Berbasis Teknologi

Sementara itu, program Otw Lokal memberikan pemberian 8 kali lipat untuk pembelian tiket pesawat bila dibandingkan dengan total transaksi keseluruhan pembelian kartu pesawat pada bulan-bulan sebelumnya.

Tiket. com menyebutkan, hal Ini menunjukkan pemulihan dalam pabrik penerbangan dan perjalanan bila dibandingkan pada kuartal sebelumnya. Transaksi harian pembelian tiket pesawat pun terangkat tajam hingga 60% dibandingkan seminggu sebelum ajang Otw Lokal berlaku.

Sebanyak 79% tiket pesawat yang dipesan itu untuk liburan awal Desember untuk penerbangan ke Top 5 destinasi wisata, yaitu: Surabaya, Medan, Bali, Makassar, dan Yogyakarta. Lalu, 20% dibanding porsi total tiket pesawat dengan terjual pada ajang Otw Lokal kemarin, dibeli oleh masyarakat untuk liburan perayaan tahun baru yang diteruskan hingga pertengahan Januari 2021.

Dari sisi transaksi fitur Tiket To Do dibanding pelanggan selama Otw Lokal, terekam melompat 172% atau hampir perut kali lipat dibandingkan dengan pelanggan seminggu sebelum event ini berlaku. Berdasarkan periode liburan, 97% konsumen membeli tiket wisata aktifitas untuk awal Desember 2020 dan sisanya untuk liburan tahun baru tenggat pertengahan Januari 2021.

“Top 5 kota destinasi dengan obyek wisata populer dalam sifat Tiket To Do adalah Jakarta & Banten, Jawa Barat, Sumatera, Bali, dan Jawa Timur. Berdasarkan jadwal pemesanan, Tiket. com mencatat, sebesar 77% dari keseluruhan transaksi Otw Lokal dibeli oleh pelanggan untuk berlibur pada awal Desember. Kemudian sebesar 19% memilih bervakansi tahun baru hingga pertengahan Januari 2021, dan sisanya memutuskan menyelenggarakan perjalanan setelah Januari 2021, ” tandasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.