Perkuat Basis Konsumen Muslim, Lazada Gandeng GP Ansor

perkuat-basis-konsumen-muslim-lazada-gandeng-gp-ansor-1

Jakarta, Selular. ID – Lazada menyelenggarakan pelatihan bisnis digital untuk pelaku UMKM anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Pelatihan ini berfokus pada ulasan dasar-dasar berbisnis secara digital yang  mencatat dimulainya kolaborasi erat antara Lazada dan GP Ansor.

Berbagai sesi pelatihan khusus akan dilangsungkan selama tiga bulan mendatang serta menyediakan berbagai kalender dan fitur khusus untuk mempermudah transformasi digital UMKM ke platform eCommerce.

GP Ansor, organisasi kemasyarakatan pemuda di Nusantara yang terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) ternyata mempunyai binaan yang merupakan pebisnis UMKM dan berkeinginan buat lebih mengembangkan usahanya di ranah digital.

Sumatri Suwarno, Ketua Dunia Perekonomian dan UKM, Arahan Pusat GP Ansor menyatakan, “Kolaborasi GP Ansor dengan Lazada Indonesia ini bahasa dengan tujuan kami buat membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas serta tangguh. Kami optimis kolaborasi ini dapat membantu para pelaku usaha UMKM bagian GP Ansor untuk menggelar potensi dan meningkatkan usahanya melalui platform digital, serta tentunya ikut ambil arah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. ”

Melalui kolaborasi tersebut, para anggota GP Ansor tidak hanya akan memperoleh wawasan dan pengetahuan mendalam mengenai pengembangan usaha di platform digital, namun itu juga akan difasilitasi untuk bertransformasi digital ke platform eCommerce di Lazada.

Haikal Bekti Anggoro, SVP, Traffic Operations & Seller Engagement, Lazada Indonesia menjelaskan, “Kami berharap mampu membantu para pebisnis UMKM anggota GP Ansor, untuk bisa mengembangkan diri melalaikan berbagai sesi pelatihan yang kami jalankan secara khusus untuk GP Ansor mengikuti memperluas pasarnya melalui jaringan konsumen kami yang cerai-berai di seluruh Indonesia. ”

Bila sudah tergabung sebagai penjual di Lazada, para anggota GP Ansor juga akan dapat menikmati berbagai program pendidikan dan pelatihan lainnya di Lazada, termasuk diantaranya meniti Lazada University. Salah satu yang menjadi fokus pelatihan adalah memahami data melanda kinerja toko dan gaya pasar yang dapat diakses penjual Lazada melalui dasbor yang tersedia, agar merendahkan para pelaku usaha pada menyusun strategi bisnisnya.

Bagi konsumen Lazada, bergabungnya banyak UMKM arahan GP Ansor di Lazada juga berarti akan mendorong perkembangan jenis dan jumlah produk lokal yang betul untuk konsumen. “Kolaborasi ini juga diharapkan dapat menguatkan pilihan konsumen akan keluaran Muslim berkualitas di Lazada, khususnya dalam kanal Lazada Amanah. Sebaliknya, besarnya basis konsumen Muslim kami di kanal Lazada Amanah juga diyakini bisa mempermudah UMKM binaan GP Ansor memperluas jangkauan pasarnya. Kolaborasi tersebut menjadi salah satu metode penting bagi kami di Lazada untuk terus memerosokkan roda perekonomian Indonesia, ” tutup Haikal.

Lazada Amanah merupakan terusan di Lazada yang menganjurkan produk kebutuhan Muslim dengan terkurasi. Lazada Amanah memiliki koleksi lengkap untuk semesta produk kebutuhan muslim di satu kanal, mulai sejak produk fesyen, makanan & minuman, produk kesehatan & perawatan tubuh, hingga pembalasan kewajiban zakat dan infaq. Lazada Amanah juga menyimpan fitur pengecekan sertifikasi halal MUI yang terintegrasi dengan situs MUI bagi produk-produk yang tersedia dalam saluran Lazada Amanah, menjadikan Lazada sebagai satu-satunya kanal pada eCommerce yang menyediakan sifat tersebut.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.