Perdata Sejumlah Aplikasi Android Berisi Adware Berbahaya

Perdata Sejumlah Aplikasi Android Berisi Adware Berbahaya

Jakarta, Selular. ID – Masalah perakat lunak beriklan kritis, (adware wave) bukanlah hal gres. Pengembang antivirus Avast, awal pasar ini menyorot sejumlah aplikasi dengan harus dihindari di Google Play Store.

Penelitinya menyelidiki dengan cermat aplikasi tersebut & menyisir ratusan ulasan pengguna. masukan dari perusahaan keamanan siber menunjukkan pengguna platform Android terkait mengerikan di balik sejumlah aplikasi. Itu mendeteksi kemungkinan adanya gelombang adware dalam beberapa bulan terakhir.

Dilaporkan Tech Hidustantimes, aplikasi itu menarik pengguna dengan menyusun iklan yang menipu. Setelah tersebut mereka akan mulai membombardir konsumen dengan lebih banyak iklan. Lalu banyak di antaranya muncul pada luar aplikasi itu sendiri. Situasi ini berpotensi membuat ponsel terkena virus dan mengganggu pekerjaan.

Jumlah penginstalan yang banyak bukan berarti aplikasi tersebut aman. Artinya, aplikasi yang populer diunduh berjuta kali pun masih memiliki potensi berbahaya untuk ponsel.
Sayangnya, pengguna ponsel tidak sanggup sepenuhnya terhindar dari semua bentuk malware Android meskipun sudah sangat berhati-hati. Namun, tidak ada salahnya untuk melakukan upaya pencegahan.

Baca Juga: Malware Joker Kembali Hadir di Google Play Store

Guna menghindari berbagai aplikasi berbahaya, tidak pas hanya menggunakan Google demi menangani ponsel dari adware, ransomware, spyware, dan semua jenis trojan maupun virus lainnya. Pengguna juga harus bijak melihat ulasan aplikasi.

Berikut ini daftar penerapan berbahaya tersebut:

-Shoot Them
-Crush Car
-Rolling Scroll
-Helicopter Attack – NEW
-Assassin Legend – 2020 NEW
-Rugby Pass
-Helicopter Shoot
-Flying Skateboard
-Iron it
-Shooting Run
-Plant Monster
-Find Hidden
-Find 5 Differences – 2020 NEW
-Rotate Shape
-Jump Jump
-Find the Differences – Puzzle Game

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.