Penyelidik Temukan Masalah Serius di Chipset Qualcomm

Jakarta, Selular. ID – Firma riset keamanan, Check Point melaporkan adanya masalah serius yang terlihat pada chipset milik Qualcomm.

Perusahaan itu mebgatakan kalau masalah yang ditemukan bisa membujuk semua orang yang menggunakan hp cerdas yang didukung chipset Qualcomm. Para peneliti menyebutnya sebagai ‘Achilles’.

Menurut laporan, ada lebih dari 400 baris kerentanan kode yang semuanya berada di prosesor sinyal digital (DSP). Buat saat ini, Check Point’ merahasiakan detailnya untuk meminimalkan risiko peretas memanfaatkan eksploitasi ini.

“Dalam penelitian yang dijuluki“ Achilles ”ini, kami melakukan tinjauan kebahagiaan ekstensif terhadap chip DSP dari salah satu produsen terkemuka: Qualcomm Technologies. Qualcomm menyediakan berbagai macam chip yang menguasai lebih dibanding 40% pasar ponsel. Itu tercatat ponsel kelas atas dari Om google, Samsung, LG, Xiaomi, OnePlus, dan banyak lagi. ” Kata Check Point’, dikutip dari Gizchina, Sabtu (15/8).

Baca juga:   Google dan Qualcomm Investasi Besar di Nokia

Sebagai informasi, DSP adalah Prosesor Sinyal Digital. Ini merupakan salah satu komponen penting untuk mematuhi permintaan waktu nyata antara pengguna dan firmware.

Misalnya, pemrosesan gambar, audio dan bahana, perhitungan jaringan saraf, streaming tustel, pemosisian GPS, dan yang lain.

Lebih lanjut, masukan tersebut menyatakan bahwa pengguna sanggup merekam panggilan, mencuri data, menginstal perangkat lunak berbahaya yang tidak dapat diinstal, dan bahkan menggunakan exploit untuk mengubah ponsel menjadi batu bata.

Sebagai respons, Qualcomm mulai memperbarui isyarat tingkat rendah serta driver untuk memperbaiki masalah ini. Hingga belakang mendorong vendor smartphone untuk menyimpan pembaruan.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.