Microsoft Surface Laptop 4 Terpancang Di GeekBench

Jakarta, Selular. ID – Sebagai upaya baru kongsi di pasar PC, Microsoft sudah mulai meluncurkan laptop Surface Book pertamanya pada bulan Oktober 2015 & terbilang sukses karena perusahaan telah meluncurkan banyak produk di segmen ini.

Saat ini, masukan baru menunjukkan bahwa manusia besar Windows itu tengah bersiap untuk meluncurkan Surface Laptop 4. Hal ini berdasarkan daftar skor benchmark perdana di GeekBench yang menyatakan bahwa Microsoft sedang mempersiapkan Surface Laptop 4 untuk April 2021. Laptop mutakhir ini akan hadir dengan prosesor AMD Surface Edition dan prosesor Intel Tiger Lake-U.

Sebelumnya, perusahaan juga sudah merilis Surface Laptop 3 perdana sebagai laptop pertama secara Prosesor AMD pada tarikh lalu, dengan dilengkapi CPU Ryzeen 7 khusus yang menampilkan grafis Radeon RX Vega 11 terintegrasi.

Saat itu, ada laporan bahwa Microsoft bekerja sama dengan AMD jawab mengembangkan berbagai produk. Rupanya, ini juga akan mencakup beberapa generasi perangkat keras.

Sementara tersebut pada bulan lalu, sumber Industri mengungkapkan bahwa Surface Laptop 4 generasi kelak akan menggunakan CPU AMD kustom di semua ragam. Sekarang, CPU AMD cuma tersedia untuk model 15 inci.

Tarikh ini, model 13, 5 inci yang lebih mungil akan menggunakan CPU AMD dan Intel. Kemungkinan tersebut merupakan pukulan lain dalam Intel, setelah akhir kemitraannya dengan Apple.

Kini, bocoran skor benchmark yang pertama menunjukkan beragam konfigurasi pada Surface Laptop 4. Pada menjalankan benchmark, laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5-1135G7 (Tiger Lake-U). Kemajuan clock tertinggi adalah 4. 40GHz dan memiliki RAM 8GB, serta mencetak 1. 384 poin dalam tes Single-Core dan 5. 214 di departemen Multi-Core.

Skor benchmark lainnya menunjukkan bahwa ia mewujudkan prosesor AMD kustom dengan membawa Microsoft Surface Edition dan itu adalah chip Ryzen khusus lainnya dengan grafis terintegrasi. Varian itu mendapat skor 1. 063 poin dalam tes inti tunggal serta 5. 726 di departemen multi-inti.

Baca juga:   Microsoft Surface Pro 7 Plus Hadir Lebih Bertenaga!

Seperti yang bisa dilihat, varian yang didukung Intel memimpin pada tolok ukur inti sendiri, tetapi dihancurkan di departemen multi-inti. Tentu saja, ini mungkin produk yang belum jadi untuk pengujian & oleh karenanya kemungkinan mempunyai hasil akhir yang sedikit berbeda.

Ryzen 5 3580 tercantum pada sebelah nama prosesor, namun ini hanya sebagai substitusi. Prosesor yang tidak ditentukan ini mungkin merupakan arah dari seri AMD Renoir. Untuk saat ini, masih diragukan apakah Microsoft bakal menggunakan prosesor Ryzen 5 4000 atau 5000. Biar identitas chip Ryzen ini masih menjadi misteri, namun dipastikan akan mengungguli Surface Laptop 3 dalam peristiwa performa.

Taat laporan, setelah surface laptop 4, perusahaan dikabarkan bakal meluncurkan perangkat Surface asing sekitar bulan Oktober tahun ini. Ada laporan tertentu yang menyarankan Surface Duo dengan desain layar ganda perusahaan. Kita tunggu sekadar mengenai kelanjutan lebih detailnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.