Microsoft Matikan Aplikasi Cortana dalam Android dan iOS

Jakarta, Selular. ID –  Perusahaan Teknologi terbesar di dunia ini terakhir saja mengumumkan bahwa praktik Cortana telah dinonaktifkan buat Android dan iOS kira-kira dua tahun setengah sesudah peluncurannya pada November 2018. memiliki satu pilihan bertambah sedikit untuk asisten pandangan utama di ponsel.

Konten apa pula yang dibuat menggunakan praktik Cortana telah berhenti berfungsi, termasuk daftar dan pengingat. Pengguna harus menggunakan Cortana di Windows atau menggunakan aplikasi To Do dalam Android dan iOS buat mengambil informasi.

Sebelumnya Microsoft memberitahukan bakal mematikan Cortana untuk Android dan iOS pada Juli 2020, ketika dikatakan mau mengalihkan fokus asisten AI yang terinspirasi Halo buat membantu pengguna dengan layanan Microsoft 365. Harman Kardon bahkan mulai menghapus Cortana dari speaker pintar Invoke, sebuah karya untuk pembantu Microsoft, awal Maret itu.

Sebuah kemalangan jika anda mendalami ekosistem Microsoft. Pada saat yang sama, ini melihat bahwa Cortana tidak pernah benar-benar populer di perangkat seluler karena persaingan yang mapan dan lebih mudah dijangkau.

Pengguna Android memiliki sedikit alasan buat memilih Cortana ketika Asisten Google sudah terpasang, sementara penggemar iOS lebih mengarah menggunakan Siri. Dan jika dilihat dari alternatif dengan tidak bergantung di set, anda mungkin menggunakan Amazon Alexa – Microsoft apalagi menjalin kemitraan untuk menyatukan Alexa dengan Windows 10.

Tidak banyak permintaan untuk Cortana, dan tidak mengherankan jika Microsoft tidak bisa melihat pemeliharaan aplikasi seluler. Microsoft sudah menutup aplikasi Cortana buat Android dan iOS di 31 Maret 2020.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.