Menyimak Apple, Xiaomi Tak Sertakan Charger dalam Box Mi 11

Menyimak Apple, Xiaomi Tak Sertakan Charger dalam Box Mi 11

Jakarta, Selular. ID – Xiaomi akhirnya memutuskan mengikuti jejak Apple untuk menghilangkan charger dalam box smartphone mereka. Hal ini diketahui dari unggahan CEO Xiaomi menggunakan situs jejaring sosial di China.

Lei Jun, CEO Xiaomi, mengatakan bahwa perusahaan tak lagi menyertakan charger dalam box penjualan. Ini berlaku pada smartphone mereka yang akan segera dirilis, yakni Mi 11.

“Xiaomi Mi 11 akhirnya diresmikan dengan kemasan (box) pertama. sangat ringan dan tipis. Di balik ketipisannya, Kami membuat keputusan penting dimana sebagai tanggapan pada seruan teknologi dan perlindungan dunia, Xiaomi mi 11 batal menyertakan pengisi daya” ujarnya, dikutip dibanding Weibo.

Lebih lanjut, dalam unggahannya itu Lei Jun mengungkapkan desain kotak ritel Perusak 11. Dengan ini, box tidak hanya lebih tipis dibandingkan secara kotak ponsel lain yang dilengkapi dengan pengisi daya, tetapi serupa memiliki beberapa fitur Mi 11 yang tertulis di dalamnya, mencakup kamera 108MP, layar Super AMOLED, Sertifikasi HDR10+, dan penyetelan audio oleh Harman Kardon.

Baca juga:   Jelang Peluncuran, Wujud Resmi Mi 11 Tersibak

Sebuah video dengan diposting oleh Jun juga membuktikan kotak Mi 11 memiliki wacana bahasa Mandarin yang diterjemahkan menjelma “Paket cahaya pada tahun 2021”. Hal ini diasumsikan sebagai tanda smartphone Xiaomi di masa depan yang akan dikirimkan tanpa pengisi daya, seperti dikutip dari GSMArena, Sabtu (26/12).

Kesimpulan ini cukup mengejutkan. Padahal, sebelumnya saat Apple meluncurkan jajaran iPhone 12 pada bulan Oktober dan melepas pengisi daya dalam kotak dan earphone dengan alasan lingkungan, Xiaomi tak sependapat.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.