Mengandaikan Realme Buds Q VS Mi True Wireless EarBuds Basic

Mengandaikan Realme Buds Q VS Mi True Wireless EarBuds Basic

Jakarta, Selular. ID – Sekitar ini, berbagai vendor smartphone mengikuti meramaikan pasar True Wireless Stereo (TWS) di Indonesia. Salah satunya, Realme. Vendor smartphone asal China itu bisa disebut mendominasi rekan TWS Indonesia.

Terekam, dalam jangka waktu berdekatan, kurang dari 1 bulan saja, realme sudah menambah 2 perangkat TWS berbeda. Misalnya, pada Selasa awut-awutan (30/6), Realme baru saja meluncurkan Realme Buds Q sebagai TWS terbarunya.

Perangkat TWS itu terbilang mirip dengan Perusak True Wireless EarBuds Basic Xiaomi yang sudah meluncur lebih dulu pada 2019 lalu. Di sedang situasi itu, Realme Buds Q hadir menawarkan desain premium beserta fitur baru, teknologi masa kini.

Lantas apa memperlawankan diantara Realme Buds Q dengan Mi True Wireless EarBuds Basic?

Realme Buds Q VS Mi True Wireless Earbuds Basic

Highlight

Perangkat TWS menawarkan cara paktis mendengarkan audio secara nirkabel. Namun, Realme Buds Q tak hanya sekedar menunjang itu, tetapi membawa desain premium hasil kolaborasi dengan José Lévy.

Di samping tersebut, Buds Q sudah terintegrasi secara aplikasi penghubung Realme Link, menguatkan pengguna dapat lebih mudah menyusun semua kontrol cerdas. Fitur pendukung Buds Q juga lebih beragam.

1. Kabel Micro USB dalam Box Buds Q

Dalam satu paket penjualan, Xiaomi dan Realme mengemas TWS secara penawaran berbeda. Realme Buds Q hadir lebih lengkap dengan pelibatan kabel Micro USB sebagai port penghubung ke pengisi daya. Tanpa dianggap sepele, itu akan sangat membantu terutama yang hanya memiliki kabel USB Type-C, seperti yang populer belakangan ini.

Sementara, Xiaomi tak menambah kabel charger di dalam satu box penjualan. Dengan kata lain, pengguna harus membelinya secara terpisah. Terlebih, bagi pemilik smartphone dengan kabel USB Type-C.

2. Buds Q Lebih Rendah dengan Desain Khusus

Sekilas, perbedaan TWS Xiaomi dan Realme sudah terihat. Realme tampak lebih bundar dengan sedikit aksen warna kuning, bagian dari ciri khasnya. Buds Q merupakan hasil rancangan José Lévy, seniman Prancis terkenal, yang menganalogikannya sebagai bebatuan alam (Cobble).

Sedangkan, Xiaomi mengemas EarBuds Basic-nya dengan balutan warna hitam menyeluruh yang bodinya berbentuk kotak panjang. Alhasil, desain juga mempengaruhi berat kedua TWS tersebut. Mi True Wireless EarBuds Basic berbobot 4. 1 gram untuk setiap Buds. Sementara, TWS Realme Buds Q hanya seringan 3. 6 gram.

Baca selalu:   Review realme Buds Q: Audio Kuat, Harga Bersahabat secara Desain Premium

3. Baterai Case Buds Q Lebih Besar

Baterai case di TWS akan mendorong daya tahan Buds lebih panjang. Earbuds Basic Xiaomi dibekali dengan baterai 300mAh di dalam cangkangnya dan 43mAh di pada setiap Buds. Dalam hal ini, Realme Buds Q unggul berkat aki cangkang lebih besar dengan 400mAh. Namun, TWS Realme itu memiliki baterai Buds 40mAh, hanya bertentangan tipis dengan Mi True Wireless Earbuds Basic.

4. Fitur Gaming Mode dalam Buds Q

Pengguna TWS sering kali ngerasa khawatir adanya delay saat memakai Buds untuk menemani bermain game mobile. Agar meminimalisir hal ini, terdapat fitur Gaming Mode dalam dalam Buds Q. Fitur itu memiliki latensi rendah untuk koordinasi sempurna antara video dan audio saat bermain game atau menonton film. Latensi berkurang sebanyak 51%, hanya perlu 119ms untuk memindahkan suara dari smartphone Anda ke realme Buds Q.

Sedangkan Mi True Wireless EarBuds Basic yang hadir lebih dulu, masih belum mengadopsi Mode Gaming.

5. Pengaruh Cerdas Buds Q Lebih Beraneka macam

Realme serta Xiaomi menyertakan fungsi kontrol berpengetahuan pada TWS mereka masing-masing. Mi True Wireless EarBuds Basic memungkinkan pengguna untuk mematikan atau selang, melakukan atau menerima panggilan, termasuk mengaktifkan voice assistant.

Sementara, Buds Q menawarkan pengaruh cerdas yang lebih beragam, mengungkung mengetuk buds dua kali buat menjawab panggilan telepon atau mengangkat dan memberi jeda pada musik, tiga kali untuk memainkan lagak dan tahan kedua buds untuk masuk atau keluar dari Istimewa Low Latency Mode (Gaming Mode).

Buds Q serupa memungkinkan untuk mengaktifkan asisten perkataan serta mengakhiri panggilan telepon hanya dengan menyentuh dan menahan di dalam salah satu sisi buds. Seluruh kontrol cerdas tadi dapat diatur dengan mudah melalui aplikasi cendekia realme Link.

6. Aplikasi Penghubung Realme Link

Realme Buds Q tak hanya diposisikan sebagai TWS biasa, Realme menyebutnya dengan perangkat AIoT. Dengan kata lain, terdapat kecerdasan buatan (Artificial Intelegent) yang ditanamkan dalam Buds Q.

Menariknya Buds Q jadi memiliki aplikasi penghubung bernama Realme Link. Pengguna dapat dengan mudah menemukannya dalam PlayStore. Realme Link akan membantu pengguna buat mengatur kontrol cerdas Realme Buds Q.

Sehingga, sanggup mengakifkan atau mematikan fungsi itu, hanya melalui smartphone saja. Penerapan penghubug itu hanya mengandalkan asosiasi Bluetooth Buds Q, tanpa menetapkan koneksi tambahan lagi.

Sayangnya, Mi True Wireless Earbuds Basic masih belum memiliki penggunaan seperti itu, semua kontrol berpengetahuan hadir secara permanen pada di setiap Buds.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.