Lolos Sertifikasi 3C Huawei Nova 9 Series, Bawa Pengisian Cepat 100W

Jakarta, Selular.ID – Huawei akan mengumumkan seri Nova 9, menurut berbagai sumber, seri ini akan dirilis bulan depan. Waktu yang disebutkan memang cukup beralasan mengingat ponsel baru telah menerima sertifikat 3C, dan mengungkapkan beberapa detail penting tentang mereka.

Dari lembar sertifikat itu turut ditemukan sejumlah spesiifkasi penting terkait seri tersebut. Huawei Nova 9 Series diperkirakan bakal memiliki dua versi yang akan dirilis terlebih dahulu yaitu Nova 9 dan Nova 9 Pro. Lebih lanjut mengenai sertifikasi 3C, tercatat dua nomor model yang masing-masing adalah NAM-AL00 dan RTE-AL00.

Dan untuk kemampuan yang diungkap oleh lembaga sertifikasi asal Tiongkok itu menyebutkan kinerja pengisian daya dari tiap perangkat. Nomor model RTE-AL00 yang diduga untuk versi Huawei Nova 9 Pro disinyalir akan mengemas teknologi fast charging mulai dari 10W, 66W, hingga 100W. Sedangkan NAM-AL00 yang diprediksi sebaga Huawei Nova 9 membawa pengisian 10W, 40W, dan 66W.

Namun tidak menutup kemungkinan kalau nantinya Huawei akan memperkenalkan versi lainnya dari seri yang sama. Pasalnya pada seri pendahulunya yakni Nova 8 terdapat empat versi yang disajikan untuk para penggemar dan konsumen smartphone.

Namun yang lebih penting dari bocoran kali ini adalah diungkapkan dukungan jaringan pada kedua Huawei Nova 9 Series tersebut. Dikutip dari Gizmochina, kedua versi itu tercatat bakal terintegasi dengan jaringan 4G LTE dan belum 5G.

Jadi kemungkinan akan ada Huawei Nova 9 5G yang akan dirilis secara terpisah oleh perusahaan.Pasalnya minggu lalu juga sempat beredar kabar spesifikasi Huawei Nova 5G yang mengemas kamera selfie ganda yang dibenamkan di layar perangkat.

Dalam berita terkait, pembocor China, Bald Panda, memposting di Weibo bahwa Nova 9 akan memiliki baterai 4500mAh sedangkan Nova 9 Pro akan memiliki baterai 4000mAh yang lebih kecil.

Dan mengenai desain seri Nova 9 akan memiliki desain yang mirip dengan seri Nova 8, jadi kita akan melihat kembalinya rumah kamera berbentuk pil raksasa. Spesifikasi lainnya masih belum diketahui tetapi kita akan melihat detail lebih lanjut dalam beberapa minggu menjelang rilis ponsel.

Huawei Nova di Indonesia
Huawei mengklaim, sejak awal kemunculannya pada tahun 2016 hingga saat ini, Nova Series telah memiliki lebih dari 125 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, Huawei tahun lalu merilis seri Nova yakni Nova 7. Berbeda dari biasanya yang merilis perangkat Flagship, Huawei mencoba memutar arah dengan menghadirkan Nova 7 yang menyasar segmen menengah. Nova 7 diklaim mengemas spesifikasi rasa flagship namun dengan banderol harga kelas menengah.

Berbanderol harga Rp6.899 juta, Soal spesifikasi, Nova 7  membawa pantulan holografik berbalut desain nano-coating pada bodi belakang. Huawei juga menambahkan ikon baru guna menarik minat kalangan muda. Di bagian depan, Nova 7 mengemas layar 6,53 inci dengan super small punch hole untuk lensa 32 Megapiksel. Kemampuan lensanya sudah dibekali dengan fitur Super Night Selfie yang bisa mendukung potret menjadi lebih maksimal.

Baca Juga:Huawei Nova 8 Debut Global, Prosesornya Downgrade

Ponsel pintar itu menjadi yang pertama mengemas kamera utama 64 Megapiksel. Untuk mendukung kamera utama, Huawei menyematkan 8MP Ua wide angle, 2MP makro lens, dan 8MP telephoto dengan kemampuan 20 kali Zoom. Uniknya Nova 7 memiliki fitur dual view, yang memungkinkan menampilkan satu kamera depan dan satu kamera belakang secara bersamaan.

Soal performa, Nova 7 membawa peningkatan dengan mengandalkan chipset Kirin 985 dengan dukungan modem 5G. Di Indonesia, Huawei Nova 7 hanya tiba dengan satu opsi RAM yaitu 8GB dengan 256GB penyimpanan internal.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.