Layar Ponsel Tidak Cepat Rusak, Tersebut Caranya

Layar Ponsel Tidak Cepat Rusak, Tersebut Caranya

Jakarta, Selular. ID – layar sentuh merupakan salah satu periode yang paling utama pada smartphone. Pasalnya, kerusakan layar jauh lebih menyulitkan. Jika yang rusak ialah layar sentuh, tentunya smartphone Android akan dibongkar secara total.

Nah, supaya layar sentuh ponsel tetap awet dan nyaman saat digunakan, berikut tips dengan bisa dilakukan.

Wajib Pasang Screen Protector

Layar sentuh Android tidak akan pernah bisa terhindar dengan yang namanya goresan, belum lagi debu atau cipratan minuman yang menempel di layar.

Untuk itulah layar perlu memasang dengan Screen Protector. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar sentuh Android. Ada banyak pilihan Screen Protector dengan harga yang murah dan bisa dimanfaatkan untuk melindungi layar Android.

Gunakan Kalibrasi Layar

Kalibrasi Layar Android berfungsi buat melihat sensitifitas layar apakah masih bekerja dengan baik atau tak. Selain itu, pengguna juga kudu mengatur tingkat kalibrasi layar, bakal yang lambat atau yang segera.

Gunakan Jari atau Jempol

Para vendor telah merancang layar ponsel untuk direspon dengan rabaan jari, bukan kuku. Ujung tanduk yang runcing berpotensi merusak layar.

Selain itu, jangan menekan layar terlalu kencang. Kegiatan tersebut dapat merusak panel adang-adang pada smartphone. Sentuh sewajarnya selalu, karena layarnya sudah mempunyai daya yang responsif.

Jauhkan Dari Panas

Agar Layar sentuh lestari awet dan bisa bertahan lama, jauhkan dari bahaya panas. Pasas yang dimaksud bisa bermacam -macam mulai dari panas matahari, anglo, microwave, diatas CPU komputer, serta bahan – bahan lain dengan dapat menghantarkan panas.

Layar smartphone akan terganggu secara adanya medan magnet yang berpengaruh seperti yang dihasilkan oleh kulkas dan TV. Gambar yang hendak dihasilkan oleh ponsel lama kelamaan rusak bila terlalu sering terpapar medan magnet yang kuat.

Menyimpan Ponsel

Saku celana ialah tempat favorit bagi kebanyakan karakter untuk menyimpan smartphone. Alasannya ialah lebih praktis saat dibawa ke mana-mana. Namun, hal tersebut sanggup merusak layar LCD. Layar mampu tergores dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya lagi. Karena disimpan di tempat yang terlalu erat atau sempit.

Bersihkan Layar dengan Kain Manis

Noda di dalam layar tidak akan bisa dihindari, karena secara langsung tangan mau bersentuhan dengan ponsel. Namun lestari bisa menggunakan kain lembut untuk membersihkannya. Anda dapat menggunakan jenis kain microfiber yang sering digunakan untuk membersihkan lensa pada kacamata. Karena kain tersebut sangat manis.

Baca Juga: Trik Membeli Ponsel Android Berkualitas Serasi Budget

Cara membersihkan touchscreen ponsel dengan kain nyata atau tisu dapat menyebabkan layar tergores bila digunakan untuk mengelapnya.

Bila noda betul membandel, anda bisa menambahkan kurang cairan alkohol saat membersihkannya. Tuangkan sedikit gel alkohol pada kain bersih. Kemudian usapkan pada adang-adang. Bersihkan permukaan tengah, lalu berpindah ke tepian. Seperti saat menghapuskan lensa kacamata.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.