Kamera Sony FX3 Bidik Konten KreatorÂ

Jakarta, Selular. ID – Sony Indonesia resmi meluncurkan kamera FX3 (model ILME-FX3) di Indonesia.

Disebutkan Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, tustel FX3 tampil cocok digunakan oleh para videografer bujang yang menekuni genre dokumenter, musik dan komersial.

Kamera yang menghunjam dalam jajaran Cinema Line, mirrorless tersebut dilengkapi secara sensor full-frame beresolusi 10, 2 MP. Agar bertambah unggul menangkap gambar di dalam kondisi gelap, FX3 menyabet kepekaan ISO hingga 409. 600.

“Industri perfilman kini semakin berkembang, begitu juga dengan kebutuhan para pembuat untuk menghasilkan karya. Melihat kebutuhan dan perkembangan itu, kami berupaya untuk terus mendukung industri perfilman negeri dengan menghadirkan perangkat dengan teknologi terdepan melalui pengkhususan tingkat tinggi yang ana hadirkan dalam kamera full-frame FX3, ”tutur Kazuteru.

Menurutnya, FX3 sanggup menangkap frame rate mematok 120 fps agar buatan pergerakan yang sangat mulus serta resolusi yang agung.

Dan masa merekam menggunakan resolusi perekaman Full HD, maka kecepatannya menjadi 240 fps.
Warna yang direkam FX3 memiliki kedalaman hingga 10 bit dengan pengambilan contoh 4: 2: 2 di dalam semua format.

Selain itu, kamera terbaru dari Sony ini mampu merekam video RAW 16 bit melalui HDMI out. Tidak ketinggalan pula pertolongan Proxy Recording dalam XAVC HS baik dalam resolusi 1080p dan 720p.

Baca Juga: Sony Umumkan Kamera Mirrorless Alpha 1 dengan Sensor 50MP dan Video 8K

Sony mengklaim bahwa FX3 merupakan kamera sejak jajaran Cinema Line yang paling ringkas yang pernah dibuat oleh mereka. Arah atas dibuat datar, dan bobotnya hanya 649 gram tanpa baterai dan kartu SD. Sedangkan bobotnya menjelma 715 gram dengan tambahan kartu memori dan baterai. Karena bentuknya yang mungil, Sony tidak melengkapinya dengan konektor SDI dan viewfinder.

Mengenai harga dan kerersediaan, FX3 hendak segera tersedia di Nusantara pada bulan Juni 2021 dengan harga Rp59. 999. 000. Pembelian secara pre-order telah dapat dilakukan mulai tanggal 30 April – 30 Mei 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.