Facebook Rilis Instagram Lite buat Ponsel dengan Memori Terpatok

facebook-rilis-instagram-lite-untuk-ponsel-dengan-memori-terbatas-1

Jakarta, Selular. ID – Sejak kausa pandemi COVID-19, semua karakter menjadi sangat bergantung di smartphone dan koneksi internet. Guna bisa bekerja & belajar dari rumah dengan lancar, tidak sedikit konsumen yang membeli perangkat perdana, meski dengan budget terbatas.

Ponsel dengan harga terjangkau biasanya memiliki memori yang terbatas. Dalam satu sisi, pengembang aplikasi senantiasa menambah fitur yang otomatis membutuhkan banyak ruang memori untuk menyimpan serta pemprosesan.

Agar bisa menjangkau lebih banyak orang dengan beragam perangkat yang serba pas-pasan dan kanal data yang terbatas, Facebook memperkenalkan Instagram Lite. Singkatnya, ini adalah versi permintaan Instagram yang lebih kecil.

Anda agak-agak tidak menyadari betapa gembung memori yang digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi kaya Instagram atau Facebook. Mengarahkan banyak aplikasi sekaligus, tiba dari navigasi, mengambil menjepret, dll., bisa menyebabkan hp hang.

Zona, aplikasi Instagram Lite hanya membutuhkan 2MB untuk diunduh di Android (dibandingkan hampir 30MB untuk Instagram standar).

Fitur istimewa untuk pengalaman pengguna kaya mode gelap, GIF, dan Reel, tetap tersedia. Arah yang dipotong di tempat yang paling tidak penting seperti animasi dan tanda.

Aplikasi Instagram Lite sekarang telah diluncurkan di lebih dari 170 negara di seluruh negeri, dan akan hadir pada belahan dunia lainnya segera.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.