Bermitra Dengan Hasselbald, OnePlus nine Melesat 23 Maret Mendatang

Jakarta, Selular. ID – OnePlus secara resmi telah mengkonfirmasi bakal meluncurkan seri OnePlus nine pada 23 Maret mendatang. Acara peluncuran tersebut maka akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube resmi perusahaan. Tak hanya itu, pembuat smart phone asal Cina tersebut juga telah secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan pembuat kamera asal Swedia, Hasselblad. Misalnya yang dilaporkan GizMochina dalam hari ini, Senin (8/3/2021).

Dalam siaran persnya, OnePlus masih bungkam soal model dalam seri OnePlus 9, yang diharapkan menjadi OnePlus 9, OnePlus 9 Pro, dan OnePlus 9R, sesuai bocoran sebelumnya. Sebagai gantinya, merek tersebut telah mengonfirmasi spesifikasi kamera dari perangkat tersebut.

OnePlus juga mengatakan telah menandatangani kemitraan 3 tahun dengan Hasselblad guna bersama-sama mengembangkan sistem kamera untuk perangkat andalan OnePlus di masa depan. Demi melakukannya, perusahaan akan menginvestasikan $150 juta selama tiga tahun ke depan untuk empat lab R& D di sekitar lab, termasuk dua lab imaging yg berbasis di Amerika Serikat dan Jepang.

Baca juga:   Departemen R& Deb OnePlus dan Oppo Bergabung

Seri OnePlus 9 dan ponsel kelas atas yang bakal datang dari OEM akan dikirimkan dengan ‘Kalibrasi Warna Alami dengan Hasselblad’, solusi warna baru yang dikembangkan bersama oleh OnePlus dan Hasselblad. Smartphone andalan merek ini juga bakal hadir oleh ‘Hasselblad Pro Mode’ serta memiliki dukungan untuk structure RAW 12-bit dan opsi guna menyesuaikan ISO, fokus, waktu eksposur, white stability, dan banyak lagi.

Tersemat beberapa spesifikasi kamera dari seri OnePlus 9 yang dikonfirmasi oleh perusahaan itu sendiri, mereka diantaranya meliputi:

  • Sensor Sony IMX789 Kustom
  • Kamera Panorama dengan FOV a hundred and forty ° (Bidang Pandang)
  • Lensa Bentuk Bebas untuk Distorsi Minimal di dalam Gambar Ua-Lebar
  • Teknologi Lensa-T untuk Fokus Lebih Cepat pada Kamera Depan
  • Dukungan untuk RAW 12-bit
  • Perekaman Video HDR yang Ditingkatkan
  • Perekaman Video pada 4K 120FPS dan 8K 30FPS

Berdasarkan parameter di atas, meraih dengan jelas disimpulkan yakni tak ada perangkat keras yang baru, melainkan perangkat yang pertama untuk smart phone OnePlus. Kita lihat tertentu apakah sistem kamera dri seri OnePlus 9 bakal bekerja sebaik yang diklaim perusahaan atau tidak.

Tonton juga video dibawah ini:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.